Tips Memilih Sabun Wajah Terbaik Sesuai Jenis Kulit


Tips Memilih Sabun Wajah Terbaik Sesuai Jenis Kulit

Setiap orang terlahir dengan jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Untuk itu, dibutuhkan perawatan kulit yang berbeda-beda pula. Berikut ini panduan untuk memilih sabun wajah yang tepat berdasarkan jenis kulitmu. Simak baik-baik ya.

Untuk kulit kering


Bagi kalian yang memiliki kulit kering, masalah utama yang biasanya dihadapi adalah sulitnya mengembalikan kelembapan kulit. Kalian yang berkulit kering akan sering merasakan kulitmu tertarik dan terlihat pecah-pecah. Hal ini dikarenakan kulitmu kekurangan lipid (minyak) dan/atau air.

Sabun wajah yang cocok untuk jenis kulit ini adalah sabun yang dapat mengunci kandungan minyak alami pada wajah. Pilihlah sabun wajah dengan berbahan dasar minyak. Kalian juga bisa menggunakan jenis pembersih wajah lain seperti krim atau susu pembersih. Jangan sekali-kali menggunakan sabun wajah jenis foam karena dapat menghilangkan minyak alami wajahmu.

Untuk kulit berminyak


Kulit yang berminyak akan menghasilkan sebum (minyak) yang berlebih sehingga kalian dapat mempertahankan kelembapan alami dengan baik. Namun, karena produksi minyak yang berlimpah juga membuat jenis kulit ini akan cenderung mudah berjerawat. Kalian dapat memilih sabun wajah bertipe foam. Sabun wajah jenis ini akan menghasilkan busa-busa lembut yang berguna untuk mengangkut minyak berlebih pada wajahmu.

Sedikit tips buat kalian yang memiliki kulit berminyak. Pilihlah sabun wajah yang memiliki kandungan salicylic acid atau benzoyl peroxide. Kedua kandungan ini dapat mencegah kulitmu mengalami breakout. Cetaphil Oily Skin Cleanser telah dilengkapi formula non-comdogenic sehingga tidak akan membuat kulitmu breakout.


Untuk kulit kombinasi


Beberapa dari kalian mungkin memiliki tipe kulit yang berbeda pada setiap bagian wajah. T-zone wajahmu mungkin terasa berminyak, namun pada bagian lain seperti pipi justru terasa kering. Jika kalian mengalami hal ini, berarti tipe kulitmu adalah kombinasi.

Jenis kulit kombinasi ini mungkin akan membingungkanmu. Di satu sisi, kalian harus mempertahankan kelembapan kulit, tapi di sisi yang lain kalian harus menyingkirkan minyak berlebih. Nah, untuk itu kalian butuh sabun wajah yang dapat “diterima” kulit kering sekaligus kulit berminyak.

Untuk kulit sensitif


Saat kulit wajahmu bereaksi terhadap beberapa jenis make up dan skincare tertentu, maka kalian memiliki jenis kulit sensitif . Tipe kulit yang satu ini akan cenderung mudah mengalami iritasi saat menggunakan produk yang salah. Untuk mengetahui pasti apa yang dapat memicu iritasi pada wajahmu, berkonsultasilah dengan dokter kulit atau dermatologis.

Orang-orang yang berjenis kulit sensitif akan cenderung memiliki lapisan kulit luar yang tipis. Oleh karena itu, jika kulitmu sensitif, kalian akan lebih mudah mengalami iritasi. Sabun wajah yang tepat untuk kalian dengan jenis kulit ini adalah yang memiliki kandungan untukmenenangkan kulit. Pilihlah sabun wajah dengan bahan aloe vera, polifenol (dapat ditemukan pada teh hijau), atau chamomile. Kalian yang berkulit sensitif juga harus menghindari sabun wajah yang memiliki wewangian dan alkohol.

Untuk memudahkanmu yang berjenis kulit sensitif, pilihlah sabun wajah yang mencantumkan sedikit bahan aktif pada kemasannya. Sedikit bahan aktif sama dengan sedikit zat iritan.

0 Response to "Tips Memilih Sabun Wajah Terbaik Sesuai Jenis Kulit"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel