ajax amsterdam aksesoris aksesoris mobil alami Amerika Android Android P Antariksa apel Aplikasi apoel nicosia Apple applecidervinegar bahanalami bahaya bali Bandung bangunan bayi belanja beli bermain bisnis Bluetooth bogor Bumi cara cukapel DaftarUlang dampak daun depok depresi Developer diet Digital domain Earphone Facebook fakta family freelance fungsi Gadget game genset Google hamil Handphone hidup hidup sehat hosting Huawei hunian ibu IKEA iklan info informasi infrastruktur Inovasi instagram Internet IOS jabodetabek jakarta job jual kabut asap kacamata kanker kanker payudara Kedokteran kehidupan kelebihan Keluarga kendaraan kerja Kesehatan komputer Koneksi konglomerat kota Kuliah lebaran Lemon Lemon Tea liga champions listrik loker lowongan mahal makanan mall manfaat manusia Mars matic menghilangkan mengurangi mewah mobil Mobile mobile legend mobilsport morningsickness motor mual mukena mukena bali muntah murah muslim muslimah nama Nasa negatif Niagahoster olahraga online onlinemall onlineshop Operator Oppo otomotif palsu paru-paru pekerjaan pelangsing badan pemilu Perusahaan Planet Platform ponsel positif properti protein RajaTekno ramadan ramadhan realme Registrasi rumah Sains Samsung sarapan Satelit SBMPTN sehat Sekolah Seluler server sholat shop shopping sirih situs Smartphone SNMPTN Sosialmedia sport stress Tea Tekno Teknologi Telkomsel tempat tinggal terbaik terbaru terkini tips tokoonline toyota Traveling Tri trik tubuh Ujian Umum unik waspada Web Webhosting webisite Website WNI Xiaomi yamaha Youtube

Sarapan Tinggi Protein Dapat Membantu Berat Badan Ideal


Sarapan Tinggi Protein Dapat Membantu Berat Badan Ideal

Diet yang tinggi akan protein dan rendah karbohidrat seperti ketogenik dan paleo belakangan ini menjadi sangat populer. Alasannya karena makanan yang tinggi protein akan membutuhkan waktu lama untuk dicerna.

"Maka dari itu dengan menambah konsumsi makanan kaya protein bisa membuat cepat kenyang dan juga membantu menurunkan bobor karena dengan cepat kenyang maka kamu akan makan semakin sedikit," terang Kristen Smith, RD, merupakan salah satu ahli gizi asal Atlanta dan juru bicara dari  Academy of Nutrition and Dietetics.

Dengan memakan karbohidrat yang rendah pula, tubuh akan belajar untuk membakar lemak jadi energi.

Mulailah harimu dengan sarapan 6 makanan tinggi protein berikut ini:


1.     Telur
Telur merupakan makanan paling digemari di seluruh dunia sebagai sarapan. Telur, terutama yang direbus, sangat baik untuk membantumu cepat kenyang dan juga mengandung protein yang cukup tinggi. Kamu bisa memakannya dengan sedemikian rupa, atau menggabungkannya dengan salad sayuran. Telur merupakan makanan sehat yang murah dan mudah didapatkan.

2.     Dada ayam
Daging ayam bisa dikreasikan dengan berbagai cara, dan tentu dapat membuatmu cepat kenyang karena kandungan tinggi proteinnya. Agar tidak terlalu banyak, setidaknya makan satu porsi daging ayam seukuran genggaman tangan dan gunakan metode memasak yang lebih sehat (panggang atau rebus) dan bukan goreng.

3.     Daging sapi tanpa lemak
Di dalam 85 gram daging sapi yang tanpa lemak terdapat 25-30 gram protein dan juga 0 gram karbohidrat. Jika tak bisa mendapatkan bagian daging tanpa lemak, kita bisa mencarilah yang memiliki potongan dengan lemak paling sedikit. Bagian seperti sirloin dan top round yang sangat bagus sebagai asupan proteinmu dan memotong asupan lemak jenuh.

4.     Yogurt Greek
Yogurt greek atau yogurt yunani yang merupakan yogurt jenis paling baik dan tinggi protein. Sebaiknya jika kalian ingin memakan yogurt greek sebaiknya pilih yang tanpa rasa karena biasanya penambahan rasa juga akan melibatkan penambahan gula ekstra (alias ekstra karbohidrat). Kamu bisa mengonsumsinya tanpa tambahan, atau juga bisa menambahkan kayu manis, buah-buahan segar, muesli atau oatmeal.

5.     Brokoli
Protein juga bisa didapatkan dari sayur lho! Brokoli menjadi sayur yang memiliki kandungan protein lebih tinggi. Walau memang karbohidratnya masih terhitung tinggi, sebaiknya brokoli dimasak dengan direbus atau tumis dan hindari tambahan minyak maupun karbohidrat lainnya.

6.     Tahu
Tahu menjadi superfood para pelaku diet vegan, vegetarian dan juga keto. Tahu berasal dari kacang kedelai yang memiliki kandungan protein nabati sangat tinggi dan karbohidrat yang rendah. Ingat, hindari proses menggoreng saat mengonsumsi tahu.

Diet yang tinggi akan protein dan rendah karbohidrat seperti ketogenik dan paleo belakangan ini menjadi sangat populer. Alasannya karena makanan yang tinggi protein akan membutuhkan waktu lama untuk dicerna.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.