ajax amsterdam aksesoris aksesoris mobil alami Amerika Android Android P Antariksa apel Aplikasi apoel nicosia Apple applecidervinegar bahanalami bahaya bali Bandung bangunan bayi belanja beli bermain bisnis Bluetooth bogor Bumi cara cukapel DaftarUlang dampak daun depok depresi Developer diet Digital domain Earphone Facebook fakta family freelance fungsi Gadget game genset Google hamil Handphone hidup hidup sehat hosting Huawei hunian ibu IKEA iklan info informasi infrastruktur Inovasi instagram Internet IOS jabodetabek jakarta job jual kabut asap kacamata kanker kanker payudara Kedokteran kehidupan kelebihan Keluarga kendaraan kerja Kesehatan komputer Koneksi konglomerat kota Kuliah lebaran Lemon Lemon Tea liga champions listrik loker lowongan mahal makanan mall manfaat manusia Mars matic menghilangkan mengurangi mewah mobil Mobile mobile legend mobilsport morningsickness motor mual mukena mukena bali muntah murah muslim muslimah nama Nasa negatif Niagahoster olahraga online onlinemall onlineshop Operator Oppo otomotif palsu paru-paru pekerjaan pelangsing badan pemilu Perusahaan Planet Platform ponsel positif properti protein RajaTekno ramadan ramadhan realme Registrasi rumah Sains Samsung sarapan Satelit SBMPTN sehat Sekolah Seluler server sholat shop shopping sirih situs Smartphone SNMPTN Sosialmedia sport stress Tea Tekno Teknologi Telkomsel tempat tinggal terbaik terbaru terkini tips tokoonline toyota Traveling Tri trik tubuh Ujian Umum unik waspada Web Webhosting webisite Website WNI Xiaomi yamaha Youtube

Bahaya Bagi Kesehatan Jika Menyimpan Ponsel di Tempat Ini


Bahaya Bagi Kesehatan Jika Menyimpan Ponsel di Tempat Ini

Ponsel atau smartphone memang telah menjadi barang yang melekat pada diri beberapa orang. Segelintir orang membawa ponsel ke mana pun dan kapan pun. Namun, tentu ada saatnya kita menyimpan ponsel. Ada orang yang biasa menyimpannya dalam saku, tas, atau menjinjingnya. Saat beraktivitas, beberapa orang mungkin meninggalkannya di beberapa tempat seperti meja, mobil, atau kursi. Jangan simpan ponsel di tempat ini, khususnya dalam waktu yang lama. Hal itu dapat berbahaya untuk ponsel atau bahkan kesehatanmu.


Berikut deretan tempat yang tak dianjurkan untuk menyimpan ponsel.


1.      Di tempat yang langsung terkena kulit
Beberapa orang mengatakan ponsel merupakan salah satu benda terkotor. Maka hindari bersentuhan langsung dengan kulit, khususnya kulit muka.

2.      Di bawah bantal
Menyimpan ponsel di tempat ini memang dapat mempermudah mengakses ponsel ketika ada notifikasi atau ketika dibutuhkan. Namun, hal ini tidak baik lo. Cahaya dari ponsel dapat mengganggu hormon tidur sehingga mengalami masalah tidur. Belum lagi radiasi yang ada di ponsel. Mengisi daya baterai dan menyimpanya di bawah bantal juga akan memperparah keadaan. Panas yang ditimbulkan dapat menimbulkan kemungkinan meledak.

3.      Di saku belakang celana
Kebiasaan menyimpan ponsel di saku belakang dapat membuat layar ponsel rusak. Padahal memperbaiki layar ponsel dapat memakan biaya mahal. Selain itu, kebiasaan ini pun dapat mempermudah kemungkinan ponsel dicuri lo. Bagi kesehatan, hal ini pun diklaim dapat berdampak pada kesehatan seperti membuat punggung dan lutut sakit.

4.      Di saku depan
Saku depan pun bukan tempat yang tepat menyimpan ponsel, terutama laki-laki. Ini dapat berdampak pada kesehatan laki-laki. Riset The University of Exeter membuktikan menaruh ponsel di saku depan dapat berpengaruh pada kualitas sperma.

5.      Di bra
Hal ini mungkin jarang terjadi, tapi jangan coba-coba melakukannya. Ini karena radiasi dari ponsel dapat berdampak pada kesehatan.

6.      Di pinggul
Menyimpan ponsel di pinggul atau pangkal paha pun dapat berdampak pada kesehatan. Meski hal ini belum dapat dibuktikan, sebuah penelitian menunjukkan adanya perbedaan kesehatan antara kaki tempat ponsel disimpan dan kaki lainnya.

Baca Juga : Fakta Unik Dalam Perkembangan Teknologi Masa Kini

7.      Di tempat dingin
Jangan simpan ponsel di tempat yang dingin dalam waktu lama. Ini akan berdampak pada kerusakan gadget kamu. Untuk dapat meminimalisir dampak yang ada pada ponsel, coba lah untuk gunakan case pada saat di tempat dingin.

8.      Di tempat panas
Di tempat bersuhu panas, ponsel akan ikut lebih panas. Hal ini akan memicu kerusakan bahkan hingga ponsel meledak. Jangan pula tinggalkan ponsel di mobil atau di pantai.

9.      Di stroller bayi
Bagi para ibu, terkadang akan menyimpan ponsel di stroller bayi. Namun, menurut penelitian The Journal of Epidemiiology and Community Health, ponsel dapat berdampak pada kepribadian anak seperti hiperaktif.


Jangan simpan ponsel di tempat ini, khususnya dalam waktu yang lama. Hal itu dapat berbahaya untuk ponsel atau bahkan kesehatanmu.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.