Ternyata Sirih Dapat Mengurangi Stress


Ternyata Sirih Dapat Mengurangi Stress

Sebelum artikel ini dapat menjelaskan mengenai beberapa manfaat yang luar biasa yang ada pada daun sirih untuk kesehatan manusia, yang wajib sekali kalian  perlu kalian ketahui bahwa daun sirih merupakan salah satu tanaman yang mengandung banyak sekali air yaitu sekitar 85-90% yang terdiri dari air sehingga daun sirih ini mengandung rendah lemak dan kalori.

Selain itu juga daun sirih memiliki kemampuan yang luar bisa dalam membunuh bakteri dan jamur serta juag dapat memiliki peran yaitu sebagai salah satu antioksidan dalam tubuh. Manfaat dari daun sirih itu sendiri sudah sejak dahulu kala digunakan sebagai antiseptik untuk mengobati luka bakar.

Berikut ini merupakan manfaat dari daun sirih yang dapat kalian gunakan untuk pengobatan herbal nantinya.

1.      Dapat membantu proses penyembuhan luka
Karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sekali yang di miliki oleh daun sirih, hal ini mmbuat daun sirih dapat membantu dalam proses penyembuhan luka dengan lebih cepat.

2.      Mengobati gangguan pada pencernaan
Manfaat selanjutnya dari daun sirih juga dipercaya sangat dipercaya dari dahulu kala yaitu dapat mengatasi rasa tidak nyaman pada perut. Caranya mudah sekali dengan minumlah air rebusan daun sirih

3.      Menghambat karies pada gigi
Dari kebiasaan orang dahulu dalam ternyata sangat terbukti ampuh dlam memberi kan manfaat yang sangat baik untuk gigi mereka. Sebuah penelitian juga mengungkapkan, bahwa manfaat dari daun sirih itu sendiri ternyata dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab karies pada gigi.

4.      Mengobati sakit tenggorokan
Daun sirih karena kaya akan kandungan antioksidannya membuat daun sirih ini memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri. Cukup banyak sekali obat-obatan yang menggunakan bahan dari daun sirih, karena daun sirih ini mampu mengatasi demam hingga sakit tenggorokan.

5.      Dapat membantu dalam menurunkan berat badan
Manfaat dari daun sirih akan dapat kalian rasakan apabila rutin untuk mengonsumsi air rebusan daun sirih. Karena efek positif dari daun sirih, yaitu dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, khasiat dari daun sirih lainnya juga akan membuat sekresi pada pencernaan ikut menjadi meningkat dan sekaligus dapat menghilangkan kadar air berlebihan atau racun dari tubuh.



6.      Menurunkan depresi
Dari beberapa penelitian mengungkapkan bahwa khasiat dari daun sirih juga sangat berguna untuk mengendalikan gejala-gejala depresi. Saat kalian mengunyah atau pun meminum air rebusan dari daun  sirih dapat membuat otak kalian untuk memproduksi banyak hormon serotonin yang akan membuat kalian menjadi lebih bahagia.

Sebelum artikel ini dapat menjelaskan mengenai beberapa manfaat yang luar biasa yang ada pada daun sirih untuk kesehatan manusia, yang wajib sekali kalian perlu kalian ketahui bahwa daun sirih merupakan salah satu tanaman yang mengandung banyak sekali air yaitu sekitar 85-90% yang terdiri dari air sehingga daun sirih ini mengandung rendah lemak dan kalori.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.