Cara Berikut Mengatasi Layar Ponsel Kurang Sensitif


Jengkel rasanya ketika sedang asyik main game di ponsel, kalian kalah karena layar sentuh yang kurang sensitif. Atau, ketika mengirim pesan tapi typo terus. Waduh!

Untuk mengatasinya, kalian bisa mencoba beberapa langkah berikut agar layar bisa jadi lebih sensitif, seperti dikutip dari Tag Mobile, Selasa (6/8/2019).

1. Kalibrasi

Ketika sudah lumayan lama menggunakan ponsel, banyak hal yang bisa bikin sensitivitas layar menurun, misalnya penggunaan yang kurang berhati-hati. Nah, untungnya banyak ponsel Android yang telah dilengkapi dengan alat kalibrasi yang disediakan oleh pabrikan.

Trik awal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sensitivitas layar ponsel adalah dengan melakukan kalibrasi ulang.

2. Ganti screen guard

Ada banyak tipe screen protector yang tersedia. Kalian bisa memilih screen mana yang cocok dan tidak terlalu tebal yang bisa mengganggu sensitivitas layar.

Pada beberapa ponsel Android, ditawarkan juga fitur 'Touch Sensitivity' pada bagian 'settings' atau 'pengaturan' di mana kamu bisa meningkatkan sensitivitas layar ketika menggunakan pelindung layar.

3. Jangan lupa dibersihkan

Salah satu hal penting yang luput diperhatikan adalah kebersihan layar. Selain bisa jadi sarang kuman yang mengundang penyakit, akumulasi kotoran bisa membuat layar jadi lebih lamban merespon. Bersihkan secara rutin menggunakan kain yang lembut, kapas atau alcohol wipe.


4. Atur aplikasi

Malfungsi layar sentuh juga dapat terjadi karena sembarang aplikasi. Biasanya, aplikasi semacam itu adalah malware yang memicu restart yang tidak diinginkan dan juga mengurangi sensitivitas layar sentuh sehingga menjadikannya tidak responsif.

Jengkel rasanya ketika sedang asyik main game di ponsel, kalian kalah karena layar sentuh yang kurang sensitif. Atau, ketika mengirim pesan tapi typo terus. Waduh!

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.