Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil Tanpa Obat Dokter


Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil Tanpa Obat Dokter

Biasa nya pada wanita hamil akan mengalami yang namanya mual dan muntah di awal kehamilannya. Terutama terjadi pada saat pagi hari yang dikenal dengan sebutan morning sickness. Pada saat terjadi morning sickness, badan akan terasa lemas dan akan dikuti dengan kepala yang pusing dan akan muntah, hingga perut terasa tidak enak sepeti melintir tidak karuan. Bahkan jika mencium bau-bauan yang sedikit menyengat saja akan membuat mual.

Morning sicksness ini biasanya akan hilang pada saat kehamilan sudah menginjak 4 bulan ke atas. Akan tetapi ada juga para ibu hamil yang morning sickness nya berlajut hingga trisemester terakhir kehamilan mereka. Rasa mual dan muntah ini memang dipengaruhi oleh hormon pada saat kehamil. Untungnya saja rasa mual dan muntah ini akan berangsur=angsur berkurang saat siang hari hingga malam hari tiba.

Bagi para ibu-ibu yang bekerja, mual dan muntah selama kehamilan tentu saja akan sangat mengganggu dalam melakukan aktivitas pekerjaan. Melawan rasa mual dan meyakinkan diri sendiri agar tetap prima menjadi salah satu tantantangan yang terbesar pada saat hamil muda. Menggantungkan harapan cara menghilangkan mual saat hamil dengan menggunakan obat-obatan dari dokter, biasanya pun kadang tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. Bahkan jika terlalu banyak mengonsumsi vitamin akan memicu rasa mual yang bertambah semakin parah lagi.

Nah pada tulisan ini akan memberikan bebrapa cara menghilangkan mual saat hamil agar menjadi rekomendasi para ibu muda untuk melakukannya, berikut beberapa cara menghilangkan mual saat hamil tanpa bantuan obat-obatan dari dokter.

1.          Memakan buah
Salah satu cara alami untuk menghilangkan mual saat hamil adalah dengan cara mengonsumsi buah-buahan yang segar seperti buah semangka, jeruk, buah naga, atau melon. Dengan mengonsumsi buah-buahan yang segar dipercaya akan memancing rasa nafsu makan kembali dan juga bisa menetralisir rasa mual. Selain itu juga, buah kaya akan vitamin yang terkandung dalamnya juga sangat baik untuk ibu dan janin yang di kandungnya.

2.           Istirahat
cara menghilangkan mual saat hamil selanjut nya jika kalian ingin bangun lebih pagi, usahakan kalian untuk segera tidur pada malam hari nya agar mendapatkan istirahat yang cukup untuk mengurangi mual yang melanda. Dan juga hindari tempat yang hangat karena tempat yang hangat akan dapat meningkatkan rasa mual pada ibu. Saat terbangun untuk buang air kecil, usahakan kalian untuk mengonsumsi makanan ringan untuk mengisi perut kalian yang kosong karena muntah tersebut.

3.          Makan sedikit tapi sering
Pada saat hamil, perut akan kerap terasa kembung karena peningkatan asam lambung. Hal tersebut akan sering membuat nafsu makan berkurang karena rasa mual yang tak tertahankan. Di sisi lain, ibu harus tetap makan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian ibu dan janin yang di kandungnya. Solusinya adalah dengan makan sedikit tetapi dengan frekuensi yang sering.

4.          Jahe
Cara menghilangkan mual saat hamil selanjutnya adalah jahe, jahe juga disebut-sebut juga bisa membantu mengatasi mual pada saat hamil. Cara nya dengan tambahkan irisan tipis jahe yang segar ke dalam air hangat atau teh yang kalian seduh lalu minumlah perlahan hingga rasa mual mereda.

5.            Mencium aroma wewangian yang segar
Mual pada yang terjadi pada ibu hamil umumnya disebabkan oleh penciuman yang sangat sensitif karena pada saat hamil ada yang namanya hormon estrogen ini lah yang menyebabkan sensitifitas indera penciuman ibu hamul akan ikut meningkat. Karena hal itu, tak heran lagi jika para ibu dapat mencium aroma-aroma yang kurang sedap dengan jarak beberapa meter dari tempat mereka berada atau malah bisa saja mereka tidak akan suka mencium aroma tertentu selama mereka hamil. Misalnya saja langsung mual saat mencium aroma dari tubuh suami. Saat kalian mencium aroma yang tidak disukai, kalian akan merasakan mual dan akan muntah. Cara menghilangkan mual saat hamil  cobalah kalian hirup wewangian yang beraroma segar, seperti bau lemon atau rosemary untuk dapat mengurangi mual saat hamil muda. Tentu saja saat memilih aroma segar pilihlah wewangian yang mengandung bahan alami.







0 Response to "Cara Menghilangkan Mual Saat Hamil Tanpa Obat Dokter"

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel