Hal-Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Online Mall


Hal-Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Online Mall

Online Mall, apakah Anda pernah mendengarnya? Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang identik dengan bangunan yang luas, terdiri beberapa lantai, untuk membuat anda merasa nyaman berbelanja didalamnya. Namun, bagaimana jika semuanya serba online? Mall online seperti ini tidak jauh bedanya dengan Toko online. Ya, keduanya adalah tentang bisnis e-commerce, yaitu memanfaatkan koneksi internet dan media yang sangat membantu seperti PC, Smartphone, marketplace, dan lainnya.
Lantas apa bedanya?

Online Mall Vs. Toko Online

Online Mall memiliki konsep B to B. Jika Anda belum pernah mendengar istilah tersebut sebelumnya, mungkin Anda tidak asing dengan istiliah Business to Business. Ya, ketika Anda mulai bergabung dalam bisnis tersebut, maka Anda akan jauh lebih mudah membuka beberapa toko online baru.
Bagaimana dengan biaya pendaftarannya?

tentu saja biaya pendaftaran adalah 100% milik anda. Kemudian, ada pula istilah B to C atau Business to Customer. Dalam hal ini, anda dapat memiliki satu mall online yang autopilot sehingga akan menghubungkan Anda secara langsung dengan para pembeli Anda. Cara kedua tersebut membuat anda tidak perlu menyetok barang, membayar pegawai atau lainnya. Sebab, sama seperti sebutannya, Online Mall menyuguhkan jutaan produk yang tersedia dalam banyak kategori. Misalnya, Anda bisa memilih Eletronik, Kecantikan, pakaian, makanan atau lainnya. Kemudian, mall tersebut terhubung secara langsung oleh berbagai vendor dengan harga yang cukup kompetitif. Semua proses tentu akan dikerjakan oleh seluruh vendor tersebut, seperti pengemasan barang, pengiriman barang ke Pembeli Anda.
Lantas apa tugas Anda?

Dalam hal ini, Anda tentu pemilik mall. Sehingga, yang harus Anda lakukan adalah melakukan promosi mall Anda. Nah, ketika para pembeli berkunjung dan melakukan transaksi dengan membeli barang di mall Anda, tentu saja Anda pun dapat mengambil keuntungan. Mudah bukan?

Berbeda dengan toko online, konsep toko online diusung dengan B to C. Yaitu merupakan hubungan business to customer. Artinya, pemilik toko online hanya satu yang bertugas mencari pembeli secara langsung dan kemudian barulah mendapatkan keuntungan dari transaksi yang dilakukan.

Artinya, jika Anda mencoba membuat mall secara online, tentu saja Andalah yang menjadi pelaku bisnis. Jadi, Anda dapat menjadi suplayer yang menawarkan barang bekas, atau apapun. Kelebihan mall online adalah bahwa anda akan terhubung dengan banyak piulihan marketplace serta dropshipper dengan item harga yang cukup terjangkau.

Bagaimana Cara Kerja Online Mall?

Online Mall memiliki sistem kerja yang cukup mudah. Jika Anda ingin menekuni bisnis tersebut, Anda dapat belajar banyak dari tenaga trainer. Fungsinya adalah supaya Anda memiliki seorang pemandu yang siap membantu Anda agar Anda dapat lebih mahir dengan seluruh sistem mall yang ingin Anda bangun. Ketika bergabung dengan jaringan mall online tersebut, biasanya Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas yang menunjang bisnis Anda, misalnya seperti website gratis, software gratis, legalitas izin usaha, serta alat yang membantu Anda menjalankan mall Anda misalnya Tablet atau lainnya.

Nah, itulah informasi lengkap tentang apa saja yang perlu Anda ketahui tentang sistem kerja dan bagaimana mall online jauh berbeda dengan toko online. Perlu ditegaskan bahwa saat ini di Indonesia, bisnis seperti ini sedang diminati. Selain dapat tetap berpenghasilan dengan cara yang lebih praktis dan mudah, namun Anda jangan sampai tergiur dengan para promotor mall online yang tidak jelas reputasinya. Untuk itu, berhati-hatilah dalam menginvestasikan uang Anda. Semoga sukses!

0 Response to "Hal-Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Online Mall"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel