Rahasia Memilih Sabun Bayi yang Baik untuk Kesehatan Si Kecil



Rahasia Memilih Sabun Bayi yang Baik untuk Kesehatan Si Kecil


Memilih produk perawatan bayi tidak boleh sembarangan dan jangan mudah tergoda oleh iklan yang beredar saat ini. Ada beberapa jenis produk yang memberikan penawaran maksimal, namun nyatanya tidak semua bayi bisa memakainya. Misalnya saja saat memilih sabun bayi tidak pedih dimata. Secara umum, jenisnya ada dua yaitu batang dan cair. Nah, kamu harus paham dengan pilihan mana yang lebih aman. Jika sampai salah, maka dampaknya bisa buruk bagi kesehatan si kecil.
Kulit bayi yang baru berusia dibawah 1 bulan memang rentan terkena iritasi. Munculnya gejala gatal dan bintik kemerahan bisa menjadi indikasi si kecil terkena alergen. Sebab itulah sebelum memilih produk perawatan, kamu harus mengetahui jenis kulit buah hati. Jika sangat sensitif, sebaiknya cari produk yang bersifat hypoallergenic. Tidak hanya sabun mandi saja, deterjen lembut juga tidak boleh memicu reaksi alergi pada bayi.
Lantas apa saja rahasia memilih sabun bayi tidak pedih dimata yang aman bagi kulit si kecil? Ada beberapa tips yang mesti kamu perhatikan saat membeli produk perawatan untuk buah hati. Pertama, pilih sabun yang mengandung bahan-bahan alami yang menyehatkan kulit bayi. Misalnya seperti minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, dan lain sebagainya. Produk tersebut akan memberikan perlindungan maksimal terhadap kelembapan kulit agar tidak mudah terkikis. Yang kedua, pilih sabun yang memiliki pH mendekati pH normal yaitu antara 5,5 – 6,5. Yang ketiga, lihat komposisinya apakah mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak. Sabun dengan tambahan parfum dan juga pewarna sebaiknya dihindari karena banyak tambahan bahan kimianya yang bisa memicu alergi dan iritasi.
Tips yang harus dilakukan sebelum membeli sabun ataupun deterjen lembut untuk pakaian bayi adalah selalu mengecek tanggal kadaluarsanya. Jangan sampai kulit bayi menjadi kering karena menggunakan sabun yang sudah kadaluarsa. Kasus ini sering terjadi sebab banyak ibu muda yang tidak melakukan pengecekan sebelum membeli. Merk juga penting karena sedikit banyak memberikan gambaran kualitas yang ditawarkan. Sleek Baby menjadi salah satu produk perawatan bayi yang terbukti aman tidak menimbulkan iritasi. Coba sendiri dan dijamin si kecil akan merasa nyaman saat memakainya.

0 Response to "Rahasia Memilih Sabun Bayi yang Baik untuk Kesehatan Si Kecil"

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel