ajax amsterdam aksesoris aksesoris mobil alami Amerika Android Android P Antariksa apel Aplikasi apoel nicosia Apple applecidervinegar bahanalami bahaya bali Bandung bangunan bayi belanja beli bermain bisnis Bluetooth bogor Bumi cara cukapel DaftarUlang dampak daun depok depresi Developer diet Digital domain Earphone Facebook fakta family freelance fungsi Gadget game genset Google hamil Handphone hidup hidup sehat hongkong hosting Huawei hunian ibu IKEA iklan info informasi infrastruktur Inovasi instagram Internet IOS jabodetabek jakarta job jual kabut asap kacamata kanker kanker payudara Kedokteran kehidupan kelebihan Keluarga kendaraan kerja Kesehatan komputer Koneksi konglomerat kota Kuliah lebaran Lemon Lemon Tea liga champions listrik loker lowongan mahal makanan mall manfaat manusia Mars matic menghilangkan mengurangi mewah mobil Mobile mobile legend mobilsport morningsickness motor mual mukena mukena bali muntah murah muslim muslimah nama Nasa negatif Niagahoster ocean park olahraga online onlinemall onlineshop Operator Oppo otomotif palsu paru-paru pekerjaan pelangsing badan pemilu Perusahaan Planet Platform ponsel positif properti protein RajaTekno ramadan ramadhan realme Registrasi rumah Sains Samsung sarapan Satelit SBMPTN sehat Sekolah Seluler sepeda motor server sholat shop shopping sirih situs Smartphone SNMPTN Sosialmedia sport stress Tea Tekno Teknologi Telkomsel tempat tinggal terbaik terbaru terkini tiket tips tokoonline toyota Traveling Tri trik tubuh Ujian Umum unik waspada Web Webhosting webisite Website WNI Xiaomi yamaha Youtube

Teknologi 3D Printer Berkembang Sangat Pesat Di Dunia Ini


RajaTekno, - Pada zaman modern seperti sekarang ini apapun yang kita fikirkan bisa terjadi dan apa yang kita impikan bisa di buat. Seperti kebanyakan orang dahulu banyak yang menginginkan sesuatu yang ada di fikirkan dia akan di buat dengan mesin canggih yang bisa membuat nya menjadi nyata.

Baca Juga : Perusahaan Besar Dunia Melarang Karyawan nya Menggunakan Aplikasi WhatsApp dan Snapchat?

Teknologi printer 3D kini memang telah berkembang pesat. Berbagai barang pun bisa diciptakan dengan teknik ini. Termasuk di antaranya adalah sebuah rumah. Namun siapa sangka, kalau teknologi ini bisa pula dipakai untuk membuat senjata perang?

Perkenalkan, sebuah senjata berupa grenade launcher milik Amerika Serikat yang diproduksi dengan menggunakan teknik 3D. Menariknya, grenade launcher tersebut memiliki nama RAMBO. Nama ini digunakan bukan karena film perang yang dibintangi oleh Sylvester Stallon. Melainkan kepanjangan dari Rapid Additively Manufactured Ballistcs Ordnance.

Engineer militer Amerika membutuhkan waktu enam bulan untuk mendesain senjata ini. Mereka membangun launcher 40 mm ini dengan menggunakan desain senjata M203. Hampir semua komponen, kecuali pegas, pun dibuat dengan menggunakan printer 3D. Termasuk adalah cartridge kaliber 38.

Baca juga: Cina Menerbangkat Jet Nirawak, Akan Membuat Amerika Panik?.

Pihak militer pun telah melakukan pengujian terhadap senjata dari teknolgoi printer 3D ini pada bulan Oktober lalu. Dalam pernyataanya, perwakilan militer Amerika mengungkapkan kalau mereka puas dengan performa dari senjata ini.

Meski begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai penggunaan senjata ini dalam medan perang yang diikuti oleh prajurit Amerika. Paling tidak, hal ini menunjukkan langkah investasi masa depan oleh negeri Paman Sam tersebut. Apalagi, teknologi ini digunakan dalam rangka mengungi sampah dunia. Dan, teknologi printer 3D pun kini digunakan dalam berbagai bidang. Mulai dari medis, hingga elektronik.

Baca juga: Apple Akan Memperlihatkan Inovasinya yaitu Kacamata Pintar Apple Glasses pada 2021 Mendatang Yang akan Sangat Ditunggu Para Pengguna Apple
Label:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.