ajax amsterdam aksesoris aksesoris mobil alami Amerika Android Android P Antariksa apel Aplikasi apoel nicosia Apple applecidervinegar bahanalami bahaya bali Bandung bangunan bayi belanja beli bermain bisnis Bluetooth bogor Bumi cara cukapel DaftarUlang dampak daun depok depresi Developer diet Digital domain Earphone Facebook fakta family freelance fungsi Gadget game genset Google hamil Handphone hidup hidup sehat hongkong hosting Huawei hunian ibu IKEA iklan info informasi infrastruktur Inovasi instagram Internet IOS jabodetabek jakarta job jual kabut asap kacamata kanker kanker payudara Kedokteran kehidupan kelebihan Keluarga kendaraan kerja Kesehatan komputer Koneksi konglomerat kota Kuliah lebaran Lemon Lemon Tea liga champions listrik loker lowongan mahal makanan mall manfaat manusia Mars matic menghilangkan mengurangi mewah mobil Mobile mobile legend mobilsport morningsickness motor mual mukena mukena bali muntah murah muslim muslimah nama Nasa negatif Niagahoster ocean park olahraga online onlinemall onlineshop Operator Oppo otomotif palsu paru-paru pekerjaan pelangsing badan pemilu Perusahaan Planet Platform ponsel positif properti protein RajaTekno ramadan ramadhan realme Registrasi rumah Sains Samsung sarapan Satelit SBMPTN sehat Sekolah Seluler sepeda motor server sholat shop shopping sirih situs Smartphone SNMPTN Sosialmedia sport stress Tea Tekno Teknologi Telkomsel tempat tinggal terbaik terbaru terkini tiket tips tokoonline toyota Traveling Tri trik tubuh Ujian Umum unik waspada Web Webhosting webisite Website WNI Xiaomi yamaha Youtube

NASA Temukan Kehidupan Lagi Di Blok Bangunan Kimia Mars?


RajaTekno, - Planet Mars ini sering di perbincangkan semua orang karena banyak kejanggalan pada planet tersebut, banyak yang bilang ada kehidupan kedua bagi manusia di mars.
Pesawat Curiosity milik lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA, menemukan bukti yang jelas bahwa ada blok bangunan kimia yang menunjukkan kehidupan di Planet Mars.
Astrobiolog NASA, Jennifer Eigenbrode, menghabiskan waktu bertahun-tahun di Goddard Space Flight Center untuk mencari tahu sinyal yang ada di Mars. "Saya lihat hasil analisis, ada sinyal di sana yang mengatakan kepada kami bahwa kami telah mendeteksi beberapa jenis molekul organik," kata dia, sebagaimana dilaporkan laman NPR, 7 Juni 2018.
Bukti baru tersebut berasal dari sepasang batu. Pesawat Curiosity enam roda melakukan pengeboran di Mars pada akhir 2014 dan awal 2015. Dua sampel batuan itu berasal dari situs bernama Confidence Hills dan Mojave, yang berada di bagian bawah Kawah Gale.
Bubuk dari bebatuan masuk ke dalam alat analisa pada bajak yang disebut SAM yang dapat menentukan terbuat dari apa. Namun, menurut laman Fox News, hasil SAM sulit ditafsirkan, karena ada banyak sinyal asing yang tidak masuk akal.
"Molekul organik itu mengandung karbon, unsur kimia yang penting bagi kehidupan. Itu menimbulkan pertanyaan yang jelas, dari mana karbon itu berasal," kataEigenbrode. "Kami tidak tahun jawabnya."
Eigenbrode melihat tiga kemungkinan. Itu, kata Eigenbrode, bisa saja berasal dari meteorit. Meteorit adalah planet Mars yang terus menerus membusuk, dan banyak di antaranya mengandung karbon. Ada kemungkinan berasal dari proses rock yang berlangsung selama miliaran tahun sejak terbentuknya Mars.
"Yang paling menarik, batuan yang dianalisis berasal dari dasar danau yang dulunya merupakan tempat lebih hangat dan basah di Mars," kata dia. "Karena danau ini memiliki semua yang dibutuhkan organisme, mungkin ada kehidupan di danau."
Jika ada, Eigenbrode berujar, maka kehidupan itu akan meninggalkan molekul organik. Ahli Astrologi Penn State Kate Freeman setuju bahwa bukti baru itu memungkinkan penafsiran adanya kehidupan.
"Tapi tidak serta merta berdiri dan mengibarkan bendera, lalu berkata saya hidup. Saya tidak percaya ada kehidupan di Mars saat ini, karena Mars sangat kering, sangat dingin dan tidak memiliki atmosfer," kata Freeman. "Apakah ada di masa lalu atau tidak, tentu merupakan pertanyaan terbuka."
Menurur Freeman, penemuan molekul organik hanya beberapa sentimeter di bawah permukaan Mars adalah tanda yang menggembirakan untuk menemukan kehidupan yang mungkin. Itu karena permukaan Mars terus menerus dibombardir dengan radiasi yang dapat memecah senyawa organik.
Simak artikel menarik lainnya tentang Mars hanya di kanal Tekno Tempo.co
Label: ,

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.