ajax amsterdam aksesoris aksesoris mobil alami Amerika Android Android P Antariksa apel Aplikasi apoel nicosia Apple applecidervinegar bahanalami bahaya bali Bandung bangunan bayi belanja beli bermain bisnis Bluetooth bogor Bumi cara cukapel DaftarUlang dampak daun depok depresi Developer diet Digital domain Earphone Facebook fakta family freelance fungsi Gadget game genset Google hamil Handphone hidup hidup sehat hongkong hosting Huawei hunian ibu IKEA iklan info informasi infrastruktur Inovasi instagram Internet IOS jabodetabek jakarta job jual kabut asap kacamata kanker kanker payudara Kedokteran kehidupan kelebihan Keluarga kendaraan kerja Kesehatan komputer Koneksi konglomerat kota Kuliah lebaran Lemon Lemon Tea liga champions listrik loker lowongan mahal makanan mall manfaat manusia Mars matic menghilangkan mengurangi mewah mobil Mobile mobile legend mobilsport morningsickness motor mual mukena mukena bali muntah murah muslim muslimah nama Nasa negatif Niagahoster ocean park olahraga online onlinemall onlineshop Operator Oppo otomotif palsu paru-paru pekerjaan pelangsing badan pemilu Perusahaan Planet Platform ponsel positif properti protein RajaTekno ramadan ramadhan realme Registrasi rumah Sains Samsung sarapan Satelit SBMPTN sehat Sekolah Seluler sepeda motor server sholat shop shopping sirih situs Smartphone SNMPTN Sosialmedia sport stress Tea Tekno Teknologi Telkomsel tempat tinggal terbaik terbaru terkini tiket tips tokoonline toyota Traveling Tri trik tubuh Ujian Umum unik waspada Web Webhosting webisite Website WNI Xiaomi yamaha Youtube

Drone ini Bisa Terbang Selama 1 Tahun Tanpa Perawatan

Militer Inggris baru saja mengeluarkan sebuah drone unik yang digunakan untuk misi spionase. Drone ini menggunakan tenaga surya sebagai sumber daya. Hal itulah yang memungkinkan drone ini terbang selama setahun tanpa bensin dan perawatan.
Dinamai sebagai Phasa-35, drone ini nantinya dapat digunakan sebagai penyedia komunikasi yang melingkupi area ketinggian 70.000 kaki.
Menurut BAE System, badan pertahanan Inggris, yang juga bertugas mengembangkan pesawat terbang, persiapan terus dilakukan menuju percobaan penerbangan pertama Phasa-35 di tahun 2019.
Insinyur dari BAE dan Prismatic mengumumkan kerja sama mereka dalam upaya pengembangan pesawat tanpa awak. Paul Brook, penggagas dan direktur manajer dari Prismatic, mengatakan bahwa Phasa-35 adalah sebuah inovasi revolusioner yang dapat mengubah persepsi tentang Beyond Line of Sight (BLOS) -sistem komunikasi yang biasa digunakan militer-.
“Senang rasanya mendapat dukungan dari BAE System perusahaan besarberskala dunia di bidang teknologi,” ujar Brook.
Phasa-35 menggunakan teknologi baterai dengan waktu hidup yang panjang, dan panel surya yang sangat ringan sebagai daya utama yang menjaga penerbangan bertahan hingga 12 bulan. Meski memiliki sayap yang cukup panjang, 35 meter, drone ini hanya berbobot 150 kilogram.
Bobot ringan pada pesawat yang dibuat untuk terbang di ketinggian yang cukup tinggi, membuatnya sangat sulit terlihat dari bawah.
Model prototipe sukses mengudara pada tahun 2017, dengan keberhasilan itu Prismatic dan BAE System membawa teknologi ini melangkah lebih jauh. BAE System akan berinvestasi pada program pengembangan dan percobaan penerbangan dari Phasa-35. Mereka juga akan membantu untuk mendatangkan para ahli kedirgantaraan.
Tujuan utamanya menurut BAE adalah untuk menciptakan drone bertenaga surya menjadi pesawat yang ‘ramah pasar’. “Prismatic adalah perusahaan yang visioner dan dapat bekerja dengan cepat. Phasa-35 adalah contoh yang bagus dari apa yang tim dapat capai dalam waktu singkat,” kata Minchael Christine, Direktur Strategi dari BAE System.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.