ajax amsterdam aksesoris aksesoris mobil alami Amerika Android Android P Antariksa apel Aplikasi apoel nicosia Apple applecidervinegar bahanalami bahaya bali Bandung bangunan bayi belanja beli bermain bisnis Bluetooth bogor Bumi cara cukapel DaftarUlang dampak daun depok depresi Developer diet Digital domain Earphone Facebook fakta family freelance fungsi Gadget game genset Google hamil Handphone hidup hidup sehat hongkong hosting Huawei hunian ibu IKEA iklan info informasi infrastruktur Inovasi instagram Internet IOS jabodetabek jakarta job jual kabut asap kacamata kanker kanker payudara Kedokteran kehidupan kelebihan Keluarga kendaraan kerja Kesehatan komputer Koneksi konglomerat kota Kuliah lebaran Lemon Lemon Tea liga champions listrik loker lowongan mahal makanan mall manfaat manusia Mars matic menghilangkan mengurangi mewah mobil Mobile mobile legend mobilsport morningsickness motor mual mukena mukena bali muntah murah muslim muslimah nama Nasa negatif Niagahoster ocean park olahraga online onlinemall onlineshop Operator Oppo otomotif palsu paru-paru pekerjaan pelangsing badan pemilu Perusahaan Planet Platform ponsel positif properti protein RajaTekno ramadan ramadhan realme Registrasi rumah Sains Samsung sarapan Satelit SBMPTN sehat Sekolah Seluler sepeda motor server sholat shop shopping sirih situs Smartphone SNMPTN Sosialmedia sport stress Tea Tekno Teknologi Telkomsel tempat tinggal terbaik terbaru terkini tiket tips tokoonline toyota Traveling Tri trik tubuh Ujian Umum unik waspada Web Webhosting webisite Website WNI Xiaomi yamaha Youtube

Aplikasi Keren Pencari Paspor Yang Hilang Dan Mencari Teman Traveling


Raja Tekno, Jakarta - Kementerian Luar Negeri meluncurkan sebuah aplikasi keren yang bisa  melindungi Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri. Kementerian mengembangkan situs www.peduliwni.kemlu.go.id dan memperluas aplikasi mobile Safe Travel Kemlu yang sudah diluncurkan pada 2017 lalu menjadi multi-platform (android, iOS, web, dan media sosial).
"Secara garis besar, website peduli WNI ini lebih mengedepankan keamanan sehingga tidak dibuatkan mobile version-nya. Sedangkan aplikasi Safe Travel memiliki unsur fun, jadi perjalanan WNI akan aman dengan informasi yang ada sekaligus menyenangkan karena banyak fiturnya," ungkap Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Lalu Muhamad Iqbal, Seperti diakses dari laman Kementerian Luar Negeri, Rabu, 9 Mei 2018.
Kedua inovasi ini akan kembali dirilis untuk publik dalam pekan pameran Perlindungan WNI bertema 'Responsibly Fun' yang berlangsung pada 11 – 15 April 2018 di Central Park, Jakarta. Melalui inovasi ini, Kemlu berharap WNI yang sedang berada di luar negeri tidak akan merasa sendirian.
"Kami selalu berusaha mendampingi dalam memberi pelayanan dan perlindungan bagi WNI," ujarnya Lalu.
Data Kementerian Luar Negeri menunjukkan sebanyak 2.978.446 WNI berada di luar negeri. Dari jumlah tersebut, mayoritas sebesar 2.825.939 merupakan pekerja migran, sisanya terdiri atas pelajar dan Anak Buah Kapal (ABK). Sementara itu, tercatat 18 juta WNI berpergian ke luar negeri untuk keperluan wisata, termasuk wisata religi, seperti haji dan umroh.
Berikut fitur-fitur aplikasi Safe Travel Kemlu:
1. Informasi Lengkap Negara-negara di Dunia
Fitur ini termasuk status negara (berupa tingkat keamanan dan kerawanan yang ditandai dengan indikator warna). Ada juga informasi Akses Pelayanan Perwakilan RI; Daftar 130 Perwakilan RI (Menyediakan informasi alamat, nomor telepon, faksimili, email, dan hotline Perwakilan RI, baik Kedutaan Besar RI, Konsulat Jenderal RI, ataupun bila terdapat Konsulat RI); Informasi Hukum dan Kebiasaan Setempat; Mata Uang Setempat; Informasi Tempat Ibadah; Informasi Wisata; Informasi Kuliner Halal; Infografis Unik yang menghibur dan bisa menjadi bacaan saat perjalanan menuju negara tujuan; hingga informasi lain yang dibutuhkan para traveller, seperti jenis steker listrik maupun voltase yang dipergunakan di negara tujuan.
Satu fitur yang sangat krusial adalah adanya Tombol Darurat. WNI yang berada di luar negeri dapat menggunakan fitur tombol darurat untuk mengirim foto, merekam video, menghubungi Perwakilan RI terdekat dan mengirim lokasi kejadian.
2. Indonesian Nearby
Fitur ini menyediakan informasi mengenai WNI yang berada dekat lokasi anda saat berada di luar negeri. Melalui fitur ini, para WNI dapat berkenalan, mengobrol dan mengembangkan jaringan pertemanan untuk memperkuat komunitas WNI di luar negeri.
3. Points dan Badges
Pengguna aplikasi dapat memperoleh points dan badges (lencana) sejak melakukan check in. Akan ada reward bagi pengguna yang mendapat poin dan lencana tertentu.
4. Konektivitas Media Sosial
Pengguna aplikasi Safe Travel dapat memajang foto selfie dan melakukan check in untuk diunggah di media sosial seperti Facebook sehingga bisa tetap eksis dengan teman-teman dunia maya.

Jadi tunggu apa lagi? yang masih ragu ragu untuk Traveling sendiri?

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.