IBX5A8B750FA2FD6 Teknologi 3D Printer Berkembang Sangat Pesat Di Dunia Ini | Raja Tekno
Home » » Teknologi 3D Printer Berkembang Sangat Pesat Di Dunia Ini

Teknologi 3D Printer Berkembang Sangat Pesat Di Dunia Ini


RajaTekno, - Pada zaman modern seperti sekarang ini apapun yang kita fikirkan bisa terjadi dan apa yang kita impikan bisa di buat. Seperti kebanyakan orang dahulu banyak yang menginginkan sesuatu yang ada di fikirkan dia akan di buat dengan mesin canggih yang bisa membuat nya menjadi nyata.

Baca Juga : Perusahaan Besar Dunia Melarang Karyawan nya Menggunakan Aplikasi WhatsApp dan Snapchat?

Teknologi printer 3D kini memang telah berkembang pesat. Berbagai barang pun bisa diciptakan dengan teknik ini. Termasuk di antaranya adalah sebuah rumah. Namun siapa sangka, kalau teknologi ini bisa pula dipakai untuk membuat senjata perang?

Perkenalkan, sebuah senjata berupa grenade launcher milik Amerika Serikat yang diproduksi dengan menggunakan teknik 3D. Menariknya, grenade launcher tersebut memiliki nama RAMBO. Nama ini digunakan bukan karena film perang yang dibintangi oleh Sylvester Stallon. Melainkan kepanjangan dari Rapid Additively Manufactured Ballistcs Ordnance.

Engineer militer Amerika membutuhkan waktu enam bulan untuk mendesain senjata ini. Mereka membangun launcher 40 mm ini dengan menggunakan desain senjata M203. Hampir semua komponen, kecuali pegas, pun dibuat dengan menggunakan printer 3D. Termasuk adalah cartridge kaliber 38.

Baca juga: Cina Menerbangkat Jet Nirawak, Akan Membuat Amerika Panik?.

Pihak militer pun telah melakukan pengujian terhadap senjata dari teknolgoi printer 3D ini pada bulan Oktober lalu. Dalam pernyataanya, perwakilan militer Amerika mengungkapkan kalau mereka puas dengan performa dari senjata ini.

Meski begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai penggunaan senjata ini dalam medan perang yang diikuti oleh prajurit Amerika. Paling tidak, hal ini menunjukkan langkah investasi masa depan oleh negeri Paman Sam tersebut. Apalagi, teknologi ini digunakan dalam rangka mengungi sampah dunia. Dan, teknologi printer 3D pun kini digunakan dalam berbagai bidang. Mulai dari medis, hingga elektronik.

Baca juga: Apple Akan Memperlihatkan Inovasinya yaitu Kacamata Pintar Apple Glasses pada 2021 Mendatang Yang akan Sangat Ditunggu Para Pengguna Apple

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tekno

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Posting Populer