IBX5A8B750FA2FD6 Sistem Terbaru Nvidia (AI) Yang Dapat Mengubah Fps Video Menjadi Slow Motion | Raja Tekno
Home » » Sistem Terbaru Nvidia (AI) Yang Dapat Mengubah Fps Video Menjadi Slow Motion

Sistem Terbaru Nvidia (AI) Yang Dapat Mengubah Fps Video Menjadi Slow Motion



Raja Tekno, - Zaman sekarang aplikasi editor terbaik dan simple sangat di cari para pengedit video. Apalagi untuk para pengedit film yang menggunakan slow motion untuk video nya agar para penonton lebih suka dengan videonya. Tetapi tidak usah khawatir karena Nvidia telah membuat sistem untuk mengubah video slow motion.

Baca juga : Apple Akan Memperlihatkan Inovasinya yaitu Kacamata Pintar Apple Glasses pada 2021 Mendatang Yang akan Sangat Ditunggu Para Pengguna Apple

Para peneliti dari Nvidia telah membuat sistem Artificial Intelligence (AI) yang mampu mengubah video 30 fps standar jadi gerak lambat (slow-motion). Gambarnya tetap berkualitas tinggi yang terlihat seolah direkam menggunakan frame rate tinggi dari kamera berkecepatan tinggi, yang nantinya dapat digunakan di kamera ponsel sekalipun. ⠀
Dilansir dari dari The Verge, Senin (25/6/2018), Nvidia saat ini memang tengah serius mendorong teknologi AI, termasuk merilis chip bertenaga tinggi untuk menggerakkan robot masa depan.

Meskipun dimungkinkan untuk mengambil video 240 fps dengan ponsel, merekam pada frame rate tinggi tidak praktis bahkan untuk kamera slow motion sekalipun. Karena membutuhkan memori yang besar dan sangat intensif untuk perangkat mobile, sehingga masih dibutuhkan penyempurnaan.

Baca Juga : Bagi Pengguna Headset Berhati Hatilah Untuk Memakainya Jangan Bawa Tidur Jika Tidak Mau Merusak Telinga!

Para peneliti tersebut melatih AI yang mereka ciptakan menggunakan lebih dari 11.000 video olahraga dan kehidupan sehari-hari, yang direkam menggunakan video 240 fps. ⠀
Untuk mengubah video biasa menjadi video slow-motion, AI secara pintar menghadirkan frame yang hilang sebanyak mungkin agar mencapai frame rate yang diinginkan. Para peneliti tersebut juga menginformasikan metode yang digunakan mereka mampu menghasilkan beberapa frame yang spasial dan temporal koheren.

Nvidia juga mengklaim bahwa metode tersebut mampu merekam video sehari-hari dari momen paling berharga dalam hidup serta menampilkan gerak lambatnya demi terlihat seperti adegan sinematik favorit.

Baca Juga : Perusahaan Besar Dunia Melarang Karyawan karyawan nya Menggunakan Aplikasi WhatsApp dan Snapchat di smartphone?

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tekno

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Posting Populer