IBX5A8B750FA2FD6 Apple Memperkenalkan Pembaharuan iOS12 Pada Ajang WWDC 2018 | Raja Tekno
Home » , » Apple Memperkenalkan Pembaharuan iOS12 Pada Ajang WWDC 2018

Apple Memperkenalkan Pembaharuan iOS12 Pada Ajang WWDC 2018


Raja Tekno, - Apple resmi memperkenalkan pembaruan sistem operasi mobile-nya di ajang WWDC 2018 pada senin 04-06-2018. Update sistem operasi Apple tersebut adalah iOS 12. Pada perkenalan pembaharuan sistem iOS 12 Apple juga menyebutkan fitur fitur terbaru yang akan di update setelah melakukan pembaharuan.
Apa saja kah fitur fitur yang terbaru pada iOS 12? simak penjelasan di bawah.

Baca : Fitur Facial Recognition Pada iPhone Bisa Menangkap Buronan Pada Kerumunan 50 Ribu Orang

Craig Federighi, Apple SVP of Software Engineering, mengatakan iOS 12 akan fokus pada peningkatan performa. Kabar baiknya peningkatan tersebut tidak hanya untuk perangkat baru, termasuk pula yang jadul. Tentu perangkat jadul yang mendukung iOS 12.

"Aplikasi meluncur 40% lebih cepat, keyboard juga meluncur 50% lebih cepat, buka kamera lebih cepat 70%," kata Craig.

Selain performa ada sejumlah fitur baru yang disertakan dalam iOS 12. Kemampuan augmented reality makin ditingkatkan, demikian pula aplikasi Photos. Apple makin memudahkan dalam pencarian foto. Bahkan memberikan saran foto sebelum melakukan pencarian.

Asisten digital Siri pun punya kemampuan baru. Pengguna bisa menambahkan shortcut aplikasi di dalamnya. Sehingga mereka bisa lebih cepat mengakses aplikasi lewat Siri.

Ada aplikasi baru yang cukup menarik. Bernama Screen Time untuk memperlihatkan seberapa banyak kita menggunakan iPhone. Selain itu ada App Limits untuk mengatur waktu penggunaan sebuah aplikasi.

Raksasa teknologi asal Cupertino turut menambahkan karakter animoji baru yakni hantu, koala, harimau dan T-Rex. Tak hanya itu kini pengguna bisa membuat animoji karakternya sendiri. Apple menyebutnya Memoji.

Pengguna dapat menggunakan animoji dan memoji saat melakukan panggilan video Facetime. Aplikasi FaceTime di iOS 12 sendiri kini mendukung panggilan grup video hingga 32 orang.

iOS 12 versi final akan dirilis musim gugur mendatang atau sekitar September 2018. Sementara versi developer akan dikirim mulai 4 Juni 2018. 

Baca : Apple Akan Memperlihatkan Inovasinya yaitu Kacamata Pintar Apple Glasses pada 2021 Mendatang Yang akan Sangat Ditunggu Para Pengguna Apple

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tekno

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Posting Populer