IBX5A8B750FA2FD6 Uber Akan Membangun Pusat Transportasi Online Lewat Udara? | Raja Tekno
Home » » Uber Akan Membangun Pusat Transportasi Online Lewat Udara?

Uber Akan Membangun Pusat Transportasi Online Lewat Udara?


RajaTekno, - Uber yang sering kita bincangkan dan yang sering kita gunakan kini telah menghilang. Dikarenakan Uber telah melepas perusahaannya di Asia Termasuk Indonesia. Mungkin karena sekarang banyak ojol atau ojek online yang merambat sangat cepat di Indonesia dengan harga yang lebih murah.

Baca : Smartisan Telah Resmi Merilis Ponsel Terbarunya Yang Tak Kalah Kencang Dengan Produk iPhone

Setelah melepas bisnisnya di Asia Tenggara, Uber kini justru berambisi menjajal peruntungannya di lahan lain dengan mengembangkan proyek ambisiusnya, yaitu taksi terbang. Bahkan, perusahaan transportasi online asal Negeri Paman Sam tersebut diketahui tengah bersiap akan membangun pusat pengembangan, riset, dan teknologi taksi terbang di Paris.

Pusat taksi terbang yang termasuk ke dalam proyek bernama "Uber Elevate Project" ini diklaim akan menjadi pusat aktivitas pengembangan pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat. Dilansir The Verge pada Sabtu (26/5/2018), Uber mengungkap perusahaan akan menggelontorkan dana sebanyak US$ 23,4 juta (setara dengan Rp 330 miliar) untuk pembangunan pusat tersebut.
⠀ 
Nanti, pusat ini akan berkutat pada pengembangan teknologi yang membekali taksi terbang, seperti algoritma berbasis kecerdasan buatan untuk mendukung sistem kontrol trafik udara. Dalam pembangunan pusat ini, Uber juga akan bekerja sama dengan École Polytechnique, sekolah teknik Perancis yang berlokasi di selatan Paris.

Baca : Apple Akan Merilis Smartphone Terbarunya Pada 2019 Nanti Dengan tiga Lensa Kamera?

Adapun selain pengembangan di atas, Uber lebih lanjut akan menciptakan sejumlah teknologi baru untuk taksi terbang, seperti model taksi terbang berbasis machine learning, serta akan mengatur regulasi lalu lintas udara dengan beberapa regulator seperti EASA (European Aviation Safety Agency). "Membangun masa depan kota kita tentu membutuhkan pikiran terbaik untuk bisa mengembangkan taksi terbang ini," ujar CEO Uber Dara Khosrowshahi .

"Dengan teknisi kelas dunia terbaik yang juga andal dalam dunia penerbangan, Prancis merupakan salah satu tempat terbaik untuk kami bisa mengembangkan inisiatif Uber Elevate," lanjutnya.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tekno

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Posting Populer