IBX5A8B750FA2FD6 NASA Memberitahukan Ada Asteroid Lewat Didekat Bumi Dengan Kecepatan Yang Sangat Kilat | Raja Tekno
Home » , » NASA Memberitahukan Ada Asteroid Lewat Didekat Bumi Dengan Kecepatan Yang Sangat Kilat

NASA Memberitahukan Ada Asteroid Lewat Didekat Bumi Dengan Kecepatan Yang Sangat Kilat



RajaTekno, - Lembaga pemerintahan Amerika Serikat NASA (National Aeronautics adn space Administration) akan memperkirakan sebuah asteroid besar yang dinamai JPL 8 akan melintas dekat sekali dengan planet kita pada 18 Mei 2018 nanti, sehari sebelum hari pernikahan keluarga kerajaan Inggris antara Pangeran Harry dan aktris asal AS, Meghan Markle.
 Asteroid ini melaju dengan kecepatan super cepat, 16 kilometer per detik. Sementara, pasangan kerajaan ini akan tiba di Gereja St George Chapel pada tengah hari, sebelum berangkat ke Berkshire dengan kereta kencana pukul 13.00 waktu setempat. Saat itu JPL 8 diperkirakan sudah pergi jauh dari sekitar Bumi.
Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle bertatapan saat menghadiri acara untuk memperingati ANZAC Day di Westminster Abbey, London, 25 April 2018. Menjelang hari pernikahannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle terlihat semakin mesra dan kompak dalam setiap acara. Eddie Mulholland/Pool via AP
NASA mengklaim bahwa tidak akan ada ancaman dari asteroid seukuran lapangan bola ini. Namun mereka tidak mencantumkan sedekat apa asteroid JPL 8 ini ke Bumi.
Baca : SmartphoneHuawei P20 Pro Terlaris di Eropa Barat Hanya dalam 10 detik Ludes di Beli
Batu angkasa ini diidentifikasi sebagai tipe Apollo. Bila menabrak bagian Bumi, asteroid ini dapat menyebabkan daya hancur yang cukup besar.
Para ahli percaya dampak yang akan disebabkan oleh benturan asteroid JPL 8 ini lebih hebat dari asteroid yang mendarat di Chelyabinks, Rusia, tahun 2013 lalu. Dilaporkan Daily Star, asteroid di Rusia itu mengakibatkan 1.500 korban luka, dan menghancurkan 7.000 bangunan.
Lima obyek angkasa dilaporkan NASA akan melintasi planet kita dengan sangat aman, dari sekarang dan pada saat Royal Wedding. Ahli astronomi melaporkan bahwa mereka mendeteksi sekitar 2.000 asteroid yang berbahaya, tetapi berada di luar jalur Bumi, dan tidak berpotensi menyebabkan tabrakan.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tekno

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Posting Populer