IBX5A8B750FA2FD6 Menjadi Pembuat Smartphone Terbesar Ke-4 Xiaomi Mampu Menggeser Oppo | Raja Tekno
Home » , , , , , , , , , » Menjadi Pembuat Smartphone Terbesar Ke-4 Xiaomi Mampu Menggeser Oppo

Menjadi Pembuat Smartphone Terbesar Ke-4 Xiaomi Mampu Menggeser Oppo

Perusahaan besar Xiaomi telah menggeser Oppo di kuartal pertama sebagai pembuat smartphone terbesar nomor empat di dunia. Data berasal dari Strategy Analytics yang merilis laporan terbaru tentang pengiriman smartphone global, sebagaimana dikutip GSM Arena, 3 Mei 2018.
Samsung dan Apple tetap menjadi dua pemain teratas, tetapi pasar secara keseluruhan menyusut sebesar 2,4 persen.
Samsung mengirim 78,2 juta ponsel antara Januari dan Maret, menangkap 22,6 persen dari pasar, dibandingkan dengan pangsa 22,7 persen tahun lalu. Apple tetap di posisi kedua dengan sedikit peningkatan dari 50,8 juta menjadi 52,2 juta pengiriman, yang berarti pangsa pasar lebih tinggi dengan 15,1 persen.
Huawei yang ditolak untuk memasuki pasar AS masih berhasil mengirimkan 39,3 juta unit di kuartal satu, meraih 11,2 persen dari pasar. Peningkatan yang paling menonjol adalah dari Xiaomi yang menggandakan pengirimannya, melewati Oppo dan mendorong vivo keluar dari Top 5.
Setelah pengiriman “hanya” 12,6 juta ponsel di Q1 2017, setahun kemudian Xiaomi mencapai 28,3 juta unit dan berada di jalurnya untuk menyelesaikan targetnya 100 juta pengiriman pada akhir tahun.
Pasar smartphone global terus menyingkirkan  produsen yang lebih kecil. Pada kuartal terakhir, dua dari tiga smartphone berasal dari perusahaan Top 5.
NDTV melaporkan Xiaomi, yang melakukan penawaran saham perdana di Hong Kong untuk mendapatkan dana US$ 100 miliar pada hari Kamis, telah menjadi pembuat smartphone terbesar keempat dengan mencatat pertumbuhan tahunan 125 persen.  
"Pertumbuhan Xiaomi melonjak 125 persen secara tahunan di kuartal ini, mengalahkan semua saingan utamanya. Xiaomi berkembang seperti api di seluruh Asia, khususnya di India," kata Linda Sui, Direktur Strategy Analytics, dalam pernyataan pers.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tekno

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Posting Populer