IBX5A8B750FA2FD6 Fitur Baru Story Facebook Akan Mengalahkan Snapchat! | Raja Tekno
Home » , » Fitur Baru Story Facebook Akan Mengalahkan Snapchat!

Fitur Baru Story Facebook Akan Mengalahkan Snapchat!



Facebook dikabarkan akan meluncurkan fitur terbarunya yaitu fitur menampilkan iklan dalam story. Rencana  Facebook ini juga bersamaan dengan pertumbuhan Snapchat yang semakin menurun dan dikabarkan dapat menambah pendapatan peruasaan.

Facebook sedang menguji kemunculan iklan di Facebook Stories. Rencananya, fitur ini akan hadir setelah Facebook Stories mengumumkan pengguna aktif harian yang mencapai 150 juta. Iklan ini akan berdurasi 5 hingga 15 detik yang dapat dilewati oleh pengguna. Facebook Stories mulai menguji fitur iklan ini kemarin, Kamis (17/5), di Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil, seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Sabtu (19/5/2018).

Baca : Apple DI Kabarkan Akan Membuat iPhone SE Seri 2nya?

Pengiklan dapat memasang sebuah iklan yang sebelumnya sudah dipasang di Instagram Stories. Facebook Stories juga menawarkan opsi untuk mengganti format iklan secara otomatis dengan menambah batas yang sesuai warna dan teks di bagian bawah iklan.
 
Rencana Facebook ini juga bersamaan dengan pertumbuhan jumlah pengguna Snapchat yang terus menurun. Pada kuartal pertama tahun 2018, jumlah pengguna harian Snapchat hanya bertambah 2,13%. Sementara Facebook Stories, penggunanya bertambah 3,42%.

Baca : Google Berinovasiuntuk Mengembangkan Kecerdasan Buatan Suara Mirip Manusia

Facebook sendiri menaruh keyakinan yang sangat besar atas keberhasilan iklan di Stories untuk menambah pendapatan perusahaan. Chief Product Officer (CPO) Facebook, Chris Cox, menyatakan bahwa tahun depan pengguna akan meninggalkan feeds dan menggunakan Stories sebagai medium utama untuk menyebarkan konten.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg juga mengamini komentar tersebut. Zuckerberg kemudian menambahkan bahwa Facebook harus dapat membuat iklan di Stories yang sama bagusnya dengan iklan di feeds. 


Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tekno

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Posting Populer