IBX5A8B750FA2FD6 Apple Akan Memperlihatkan Inovasi Kacamata Pintar Apple Glasses pada 2021? | Raja Tekno
Home » , » Apple Akan Memperlihatkan Inovasi Kacamata Pintar Apple Glasses pada 2021?

Apple Akan Memperlihatkan Inovasi Kacamata Pintar Apple Glasses pada 2021?


Raja Tekno, - Perusahaan Apple akan membuat inovasi terbaru nya lagi pada beberapa tahun yang akan datang dikarenakan pembuatan yang rumit dan memerlukan jangka waktu yang lama, inovasi Apple ini bernama Apple Glasses yaitu kacamata pintar untuk masa depan mendatang. 

Dikabarkan kacamata pintar Apple Glasses ini baru bisa dirilis ke pasar global pada 2021. Sebelumnya, menurut analis Gene Munster, produk itu dilaporkan akan meluncur pada 2020 dan diperkirakan bisa lebih populer daripada iPhone. Dilansir Phone Arena, Selasa (23/5/2018), Munster mengubah prediksinya setelah bertemu dengan sejumlah pakar Augmenteed Reality (AR). Berdasarkan keterangan mereka, produk seperti Apple Glasses masih butuh beberapa tahun lagi agar siap dijual ke pasar.

Baca : Apple Akan Merilis Smartphone Terbarunya Pada 2019 Dengan tiga Lensa Kamera?

Pernyataan Munster ini kian menguatkan indikasi Apple memang sedang menyiapkan Apple Glasses. Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook, mengatakan pada Oktober lalu teknologi untuk kacamata AR belum siap. Munster mengatakan, Apple kemungkinan akan merilis headset AR tersebut pada Desember 2021, bukan September 2020 seperti yang diprediksi sebelumnya. Ia memperkirakan produk tersebut akan terjual 10 juta unit pada tahun pertama. "Mereka mengatakan, kami meyakini AR itu nyata dan Apple akan menerima manfaatnya," ungkap Munster.
⠀ 
Harga jual Apple Glasses diperkirakan berkisar US$ 1.300 dan akan menyumbang hingga tiga persen untuk total pendapatan fiskal 2022 Apple. Menurut Munster, Apple Watch, AirPods dan Apple Glasses akan memberikan kontribusi sebesar US$ 71 miliar untuk pendapatan Apple pada 2023.

Penjualan awal Apple Glasses sendiri dinilai tidak akan berjalan dengan mulus, mengingat saat ini ada kekhawatiran tentang keamanan. Hal ini terlihat dengan Google Glass yang tidak begitu sukses, membuktikan produk semacam itu belum siap diterima seluruh masyarakat.

Baca : Apple DI Kabarkan Akan Membuat iPhone SE Seri 2 nya?

Kendati demikian, Munster yakin kacamata AR nantinya akan diterima dengan baik. "Di masa depan, kita tidak akan bisa hidup tanpa wearable AR dan Apple akan ada dengan produknya," ungkapnya.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tekno

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Posting Populer