IBX5A8B750FA2FD6 Aplikasi Yang Sangat Di Minati Masyarakat Indonesia | Raja Tekno
Home » , , , , , , , , » Aplikasi Yang Sangat Di Minati Masyarakat Indonesia

Aplikasi Yang Sangat Di Minati Masyarakat Indonesia

Globalwebindex sedang melakukan survei untuk pengguna internet di Indonesia dalam rentang usia 16-64 tahun, hasilnya YouTube menjadi aplikasi dengan persentase pengunjung terbesar digunakan masyarakat di Indonesia sekarang.
Hasil survei yang membuktikan secara menyeluruh di Katadata.co.id, 1 Februari 2018 lalu, itu menjelaskan bahwa 69 persen masyarakat Indonesia mengakses internet melalui perangkat mobile. Berikut Aplikasi Yang Sangat Di Minati Masyarakat Indonesia berdasarkan hasil survei tersebut.
1. YouTube
Aplikasi besutan Google sudah diunduh kurang lebih 1 miliar kali. Menurut laporan Globalwebindex, YouTube menjadi aplikasi yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia dengan meraih 43 persen.
YouTube merupakan sebuah situs berbagi video yang dibuat pada 2005. Aplikasi ini dapat menampilkan berbagai macam konten video termasuk klip film, TV dan video musik.
2. Facebook
Facebook menempati posisi kedua, hasil survei menyatakan bahwa 41 persen masyarakat Indonesia usia 16-64 tahun sering menggunakan Facebook. Layanan jejaring sosial Facebook didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg dengan temannya dari Harvard University.
Facebook mengungkapkan bahwa pengguna aktifnya sudah mencapai lebih dari 88 juta per bulan. Jumlah itu kemungkinan akan terus mengalami peningkatan. Dalam PlayStore, Facebook sudah diunduh oleh kurang lebih 1 miliar kali.
3. WhatsApp
Aplikasi perpesanan ini berada di peringkat pertama di Indonesia, WhatsApp dalam PlayStore sudah diunduh sekitar 1 miliar kali. Pada 2015, WhatsApp mengumumkan telah memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif di seluruh dunia.
WhatsApp menempati posisi ketiga sebagai aplikasi yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan persentasi 40 persen. Aplikasi tersebut digunakan secara gratis dengan menggunakan koneksi internet.
4. Instagram
Di Indonesia pengguna aktif Instagram mencapai lebih dari 45 juta orang. Indonesia juga merupakan negara dengan pembuat konten Instagram Story terbanyak di dunia dengan persentase 38 persen, menempati posisi keempat.
Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang sudah diunduh 1 miliar kali. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan oleh pemilik smartphone di Indonesia.
5. LINE
LINE merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan. Aplikasi ini sudah diunduh oleh oleh kurang lebih 500 juta orang. Aplikasi yang pertama rilis pada 2011 ini menduduki posisi pertama dalam kategori aplikasi gratis di 42 negara, seperti Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia dan lainnya.
Di Indonesia, LINE menjadi aplikasi nomor lima yang sering digunakan masyarakat Indonesia. Globalwebindex menyebutkan 33 persen dalam rentang usia 16-64 tahun di Indonesia menggunakan LINE, posisi kelima.
LINE dikembangkan oleh developer LINE Corporation dan sudah digunakan oleh sekitar 101 juta orang di 230 negara di dunia. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar, video dan pesan suara.
6. BlackBerry Messenger (BBM)
BBM merupakan aplikasi pengirim pesan instan yang dibuat developer Blackberry Limited. Aplikasi ini sudah diunduh oleh kurang lebih 100 juta orang. Di Indonesia aplikasi ini menempati posisi keenam paling sering digunakan, 28 persen antara usia 16-64 tahun.
BBM menjadi aplikasi perpesanan primadona beberapa tahun ke belakang, apalagi pada saat BBM resmi bisa digunakan untuk lintas platform yaitu iOS. Namun, pengguna perlahan bergeser untuk tidak lagi menggunakan BBM dan berpindah ke aplikasi serupa, WhatsApp.
7. Twitter
Di Indonesia, pengguna Twitter berjumlah kurang lebih 19 juta orang. Indonesia juga menjadi pengguna Twitter nomor 3 di dunia dengan menyumbangkan 1 miliar tweet. Pertama Amerika dengan 3,7 miliar tweet dan Jepang 1,3 miliar tweet.
Aplikasi layanan jejaring sosial Twitter ini menjadi sering digunakan masyarakat Indonesia, persentasenya 27 persen. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengirim dan membaca pesan teks hingga 280 karakter. Twitter dalam PlayStore sudah diunduh oleh lebih 500 juta orang.
8. Google+
Hasil survei tersebut menyebutkan Google+ menjadi posisi kedelapan aplikasi yang sering digunakan masyarakat Indonesia dengan persentase 25 persen. Aplikasi yang hadir pada 2011 ini merupakan jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc.
Google+ mengintegrasikan fitur layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz. Juga memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks dan Huddles.

Terima kasih telah membaca artikel ini & dipublikasikan oleh Raja Tekno

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Posting Populer